6 Perbedaan yang Dilakukan oleh Orang Kaya

37

kekayaan bukan hanya tentang pekerjaan, tetapi juga tentang cara berpikir kita. Mereka berinvestasi untuk mendapatkan keuntungan dalam 24 jam sehari dengan melakukan hal-hal biasa, tetapi tidak seperti orang biasa.

Kali ini teruntuk sobat PMI, kita akan membahas dan belajar banyak tentang kebiasaan orang-orang terkaya di dunia. Simak baik-baik!

Tidak membayar uang untuk sebuah brand

Sobat PMI kenal dengan pendiri situs jejaring sosial facebook, ya dia adalah Mark Zuckerberg. kalau sering diperhatikan sobat PMI akan menemukan sebuah fakta bahwa dia selalu mengenakan kaos abu-abu dalam kesehariannya. Karena menurut filosofi yang diyakininya ia ingin menjernihkan pola hidupnya hingga menuntut untuk membuat keputusan sesederhana mungkin tentang apapun, terkecuali untuk melayani komunitasnya.

Bill Gates dengan arloji Casio Illuminator
Bill Gates dengan arloji Casio Illuminator

Ngomong-ngomong, orang terkaya kedua di dunia, Bill Gates, juga lebih suka barang-barang murah. Misalnya, ia memakai arloji Casio Illuminator W214H-1AB, yang harganya $ 24. Ia dengan gembira mengungkapkan tentang berapa harga jam tangan yang dikenakannya itu.

Selalu makan makanan sehat

Penulis, pembicara publik, dan dermawan Tony Robbins mencapai kekayaan bersih $ 500 juta. Anda mungkin berpikir bahwa dia menghabiskannya untuk anggur mahal dan steak panggang. Namun dalam kenyataannya, ia secara permanen mengikuti diet sehat yang membuatnya melewati 16 jam hari kerjanya.
Menurut pelatih pribadinya , Tony makan telur dan roti kelapa untuk sarapan, salad hijau besar dengan alpukat untuk makan siang, dan kentang dengan protein organik dan sayuran untuk makan malam.

Memiliki buku harian

Orang kaya menghabiskan waktu mereka secara produktif. Dalam bukunya, Kebiasaan Kaya: Kebiasaan Sukses Harian Individu yang Kaya , Tom Corley menguraikan beberapa perbedaan antara kebiasaan orang kaya dan orang miskin. Dia menyatakan bahwa 81% orang kaya mempertahankan daftar hal yang harus dilakukan vs 19% orang miskin. Dia percaya bahwa ini adalah salah satu kebiasaan utama orang kaya. Daftar tersebut harus mencakup hal-hal yang memiliki peluang penyelesaian 80% dalam sehari. Kemudian di malam hari meringkas hasilnya.

Membatasi jam kerja

Murray Newlands adalah seorang pengusaha, investor, penasihat bisnis, dan pembicara yang bekerja dengan banyak orang yang sangat kaya. Dia mengatakan bahwa tidak bekerja di malam hari sama pentingnya dengan bekerja secara produktif sepanjang hari. Dia merekomendasikan mencurahkan waktu setelah jam 6 sore untuk diri sendiri (me time) dan untuk tidak memeriksa email atau menjawab panggilan telepon.

Menjaga hubungan relasi sama dengan investasi

Tom Corley percaya bahwa 79% pengusaha sukses menghabiskan 5 jam atau lebih setiap bulan untuk bersosialisasi. Ini berarti tetap menjaga komunikasi dengan orang-orang sukses yang dapat berbagi pengalaman dan berbicara tentang ide-ide terbaik mereka. Hubungan relasi dengan orang lain di industri akan memberikan pengetahuan dari yang telah mencoba terlebih dahulu dengan berbagai kesalahan maupun kegagalan yang mereka alami dengan harga yang sangat mahal, pengalaman ini bisa kita ambil dari mereka untuk perkembangan bisnis yang sedang atau akan kita jalani kelak.

Selalu membaca berita

Pria terkaya kelima di planet ini, Warren Buffett, juga suka membaca . Dia membaca sekitar 6 surat kabar sehari. 

Dengar, pekerjaanku pada dasarnya hanya mengoreksi semakin banyak fakta dan informasi, dan sesekali melihat apakah itu mengarah pada suatu tindakan.

Untuk berita ataupun kabar tentang seputar TKI/PMI, kalian bisa selalu dapat informasi terupdate dengan mengikuti newsletter dari kami hanya dengan memasukkan email kalian pada kolom yang tersedia pada sidebar. Bisa juga dengan mengklik tombol di sini :

Nah, kebiasaan sehari-hari apa yang menurut sobat PMI yang dapat menginspirasi? Bagikan pemikiran kalian dengan kami di kolom komentar yah!

loading…