Sobat PMI punya smartphone baru? Tapi memori internalnya kurang memadai, tak apa hal ini bisa kita akali dengan kartu memori eksternal atau memori card.

Memori card bisa sobat PMI beli di toko baik offline maupun online, Namun juga harus tetap teliti. Jangan terlalu mudah tergiur dengan harga murah. Apalagi kalau hanya melihat barang tersebut melalui display gambarnya saja.

| Baca juga : 6 HP Paling Cocok untuk Ojek Online, Harga Sejutaan dan Baterai 5000 mAH

Belanja online sangat beresiko akan keaslian produk yang dijual, Berikut hal-hal yang wajib diwaspadai ketika belanja memori card via online yang dikutip dari laman brilio.net :

Cara Membedakan Memory Card

1. Jangan tergiur harga murah

Membeli produk dengan harga murah memberi kepuasan tersendiri, tapi harga murah terkadang tidak sesuai dengan kualitas produknya. Jadi, tetap review harga sebelum membeli.

2. Cek harga pasaran

Sebelum membeli, pastikan dahulu harga produk tersebut di pasaran. Wajar gak sih!

3. Cek review

Selalu cek review, komentar, serta kepuasan pelanggan dari para pembeli yang pernah belanja di olshop tersebut. Dan coba kalian cek apakah mereka merasa puas atau sebaliknya.

4. Jangan terpengaruh rating

Rating bintangnya bagus, Belum tentu barang yang dijualnya juga bagus.

5. Jangan malu bertanya /Q & A dengan penjual

Tanyakan terlebih dahulu barang yang mereka jual apakah barang tersebut orisinil, KW, atau KW Super. Saya sarankan kalo untuk barang elektronik lebih baik kalian cari yang orisinil yah. Tidak sedikit loh penjual Olshop yang dengan sukacita menjawab pertanyaan terkait keaslian produk.

Nah, selalu hati-hati yah sobat kalau belanja online di marketplace. Semoga dengan postingan kali ini sobat PMI bisa membedakan memory card yang sobat miliki asli atau tidaknya.