Indonesia melalui seluruh Perwakilan RI selalu memantau dan memberikan perlindungan terbaik bagi para WNI di luar negeri, khususnya terkait perkembangan COVID-19 saat ini.

Apa saja sih yang sudah dilakukan KJRI Hong Kong untuk para WNI di Hong Kong?

Sejak tanggal 2 Februari 2020, KJRI Hong Kong bekerja sama dengan bebeberapa BUMN, ormas WNI, sukarelawan telah membagikan 223.320 masker.

Minggu (1/3/2020), kembali KJRI Hong Kong menyerahkan puluhan ribu masker yang dikirimkan melalui KJRI oleh Pemda kepada perwakilan warga daerah masing-masing.Kali ini Pemda yang mengirim adalah Pemkab Magetan sebanyak 20 ribu masker, Pemkab Cilacap sebanyak 10 ribu, dan Pemkab Indramayu sebanyak 1 karton.KJRI Hong Kong mengucapkan terima kasih kepada Pemda yang telah berpartisipasi melakukan pengiriman masker ke Hong Kong, yang pastinya sangat bermanfaat bagi WNI disini.KJRI Hong Kong sendiri hingga saat ini telah mendistribusikan lebih dari 180 ribu masker baik langsung ataupun via pos. Masker-masker tersebut selain pengadaan oleh KJRI, juga sumbangan dari BUMN, institusi lainnya, warga Indonesia, bahkan majikan warga Hong Kong yang diserahkan melalui pekerjanya.