Pelaku penabrak gate masjidil haram
Penabrak pintu Masjidil Haram disekap oleh petugas keamanan

Otoritas Arab Saudi menangkap seorang pria berkulit hitam yang menabrakkan mobilnya ke salah satu gerbang Masjidil Haram di Mekah, kantor berita negara Saudi Press Agency (SPA) melaporkan pada hari Jumat.

penabrak pintu masjidil haram
Pelaku penabrakan pintu gate 89 perluasan area King Fahd Masjidil Haram

Pelaku Merupakan Warga Lokal Saudi

Diketahui pelaku menabrakkan mobilnya hingga mengenai pembatas jalan dan berhenti pada pintu gerbang Masjidil Haram nomor 89, area perluasan King Fahd.

SafelinkU | Shorten your link and earn money

Petugas keamanan yang berjaga di sekitar lokasi langsung menghampiri mobil itu setelah masuk ke area Masjidil Haram.

Juru bicara gubernur wilayah Mekkah, Sultan al-Dosari mengatakan bahwa pada pukul 10.30 waktu setempat, aparat keamanan di Mekah menanggapi sebuah kecelakaan di mana sebuah mobil menabrak salah satu gerbang masuk Masjidil Haram.

“Mobil meliuk saat melaju dengan kecepatan tinggi di salah satu jalan yang mengelilingi pelataran selatan Masjidil Haram. Syukurlah, tidak ada yang terluka, ”

“Sopirnya ditangkap. Dia adalah warga negara Saudi dan berada dalam kondisi yang tidak wajar. Dia dirujuk ke penuntutan publik. “

Menurut pernyataan Saudi Press Agency (SPA)

Sampai saat ini masih belum diketahui motif dibalik kejadian tersebut. Kejadian ini masih dalam proses investigasi oleh petugas berwenang.

Kondisi Pintu Gate 89 Pasca Kejadian

Rekaman Video Kejadian

https://twitter.com/HaramainInfo/status/1322287690788806664
Sebuah mobil sedan Hyundai berwarna beige tertangkap kamera masuk ke dalam area Masjidil Haram, Arab Saudi. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (30/10) sekitar pukul 22.30 waktu setempat atau Sabtu (31/10) pukul 02.30 WIB.

Petugas keamanan kemudian bersama-sama mendorong mobil di area tersebut untuk melindungi semua jamaah dan dari kerusakan lebih lanjut.

Insiden mobil sedan yang menghantam pintu gate 89 King Fahd di kompleks Masjidil Haram, Makkah, pada Jumat (30/10/2020) malam waktu setempat, viral di media sosial.

Rekomendasi Produk

Untuk pembaruan berita Serba TKI terkini & terupdate, sobat TKI dapat bergabung dengan grup WhatsApp Serba TKI ataupun Channel Telegram kami.