Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel
Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel

Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, mengemukakan pidato dalam satu video singkat. Di dalamnya ajakan pada semua Masyarakat Negara Indonesia serta apresiasi pada pemerintah Arab Saudi. Baca : Jam Malam Diberlakukan Saudi Guna Mencegah Penyebaran Virus Corona

Mengawali pidatonya, Dubes Agus memperingatkan mengenai wabah coronavirus (covid-19) yang menempa dunia, termasuk Indonesia juga Arab Saudi. Berikut isi pidato beliau:

“Sebagai pelayan WNI di Arab Saudi, saya menyarankan pada semua WNI di Arab Saudi, untuk :

  1. Patuhi ketentuan serta ajakan Kerajaan Arab Saudi.
  2. Selalu jaga kebersihan diri, hindari tempat keramaian, tidak lakukan pekerjaan yang menyertakan beberapa orang, dan tidak lakukan perjalanan yang masih tetap dapat dipending.
  3. Untuk bentuk ikhtiar kita melawan virus covid-19 ini, semua WNI saya himbau, untuk selalu tinggal di dalam rumah masing-masing serta meminimalkan keluar rumah.

Karena itu, saya atas nama pemerintah Indonesia, mengemukakan apresiasi yang setingginya pada Khadimul Haramain Asy-Syarifain, Raja Salman bin Abdul Aziz Alu Su’ud, serta Putra Mahkota, Muhammad bin Salman. Serta semua barisan pemerintah Kerajaan Arab Saudi, atas kebijaksanaan yang dilakuan dalam perlakuan covid-19.”

Dubes Agus mengemukakan bawah antara masalah corona yang terlaporkan di Arab Saudi, ada 2 WNI yang terkena. Ketika video ini dirilis oleh Stasiun TV Saudi 24, WNI positif Covid-19 sudah mencapai 4 orang.

Silahkan disimak isi pidato selengkapnya :

| Baca juga : Publikasi : Kebijakan Tambahan Pemerintah Indonesia